Penerapan Diet Bebas Gluten Bebas Kasein pada Anak Autis

Oktarina, Ella and Jumiyati, Jumiyati and Suryani, Desri (2017) Penerapan Diet Bebas Gluten Bebas Kasein pada Anak Autis. Jurnal Media Kesehatan, 10 (1). pp. 16-19. ISSN 2654 5705

[img] Text
Artikel Penerapan Diet Bebas Gluten Bebas Kasein pada Anak Autis.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Peer Review Penerapan Diet Bebas Gluten Bebas Kasein pada Anak Autis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Similarity Penerapan Diet Bebas Gluten Bebas Kasein pada Anak Autis.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://jurnal.poltekkes-kemenkes-bengkulu.ac.id/in...

Abstract

Diet bebas gluten dan kasein salah satu bentuk terapi yang bertujuan untuk memper-baiki metabolisme tubuh dengan asupan tertentu yang dikonsumsi anak autisme. Gluten dan kasein pada anak tidak diperbolehkan karena terjadi peningkatan permeabilitas usus. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan pengetahuan gizi dan kepatuhan ibu dalam men-erapkan diet bebas gluten bebas kasein pada anak autis di Kota Bengkulu. Desain penelitian yang digunakan adalah observasional dengan pendekatan study Crosssectional.Sampel penelitian ini adalah seluruh ibu yang mempunyai anak yang menyan dan gautis di Kota Bengkulu sebanyak 42 responden, teknik pengambilan sampel secara Total sampling. Penelitian ini selama bulan Januari-Februari 2016. Analisis data menggunakan chi-square. Hasil tidak ter-dapat hubungan pengetahuan gizi dengan kepatuhan ibu dalam menerapkan diet bebas gluten bebas kasein pada anak autis di Kota Bengkulu (p=0,534.) Disarankan agar orang tua untuk memperhatikan kecukupan gizi pada responden dan pantangan yaitu sumber makanan dari glu-tendan kasein.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Autisme, ibu anak menyandang autis, pengetahuan gizi,kepatuhan ibu
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Jurusan Gizi > D3 Gizi
Depositing User: Mrs Jumiyati Jumiyati
Date Deposited: 11 Feb 2022 08:26
Last Modified: 11 Feb 2022 08:26
URI: http://repository.poltekkesbengkulu.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item View Item