Haniva, Nahda and Susanti, Eva and Andini, Indah Fitri and Puspita, Yenni (2022) Asuhan Kebidanan Komprehensif pada Ny "T" Umur 29 Tahun Masa Kehamilan Trimeter III, Persalinan, Nifas dan Neonatus di PBM "S". Diploma thesis, Poltekkes Bengkulu.
Text
LTA KOMPREHENSIF NAHDA HANIVA (P0034029028).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang: Upaya untuk mengurangi AKI dan AKB yaitu dengan dilakukannya Asuhan kebidanan komprehensif dalam pelayanan dengan melakukan pemantaun dan perawatan Kesehatan yang memadai agar perkembangan kondisi ibu hamil dapat terpantau dengan baik. Asuhan kebidanan komprehensif merupakan asuhan yang tepat untuk mengatasi masalah dan mencegah terjadinya komplikasi pada ibu selama masa kehamilan, bersalin, BBL, dan masa nifas dan neonatus. Metode: Karya ilmiah ini bersifat deeskriptif observasional dalam bentuk study kasus yang mendalami tentang bagaimana Asuhan Kebidanan Komprehensif pada ibu hamil, bersalin, bayi baru lahir, nifas dan neonatus. Hasil: Setelah asuhan komprehensif dilakukan di PMB “S” tidak ditemukan adanya kesenjangan antara teori dan praktek. Kesimpulan: Berdasarkan pembahasan dari study kasus tentang Asuhan Kebidanan Komprehensif, maka penulis dapat mengambil kesimpula bahwa asuhan komprehensif berperan penting untuk memantau Kesehatan ibu dan janin serta sebagai upaya yang tepat untuk mendeteksi dini komplikasi. Saran: Diharapkan untuk tenaga Kesehatan dapat meningkatkan ilmu dan mengembangkan kemampuan dalam memberikan asuhan kebidanan komprehensif mulai dari kehamilan, persalinan, nifas dan bayi baru lahir Kata Kunci: Asuhan Kebidanan Komprehensif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RG Gynecology and obstetrics |
Divisions: | Jurusan Kebidanan > D3 Kebidanan |
Depositing User: | Mrs Sari tiara ayu ramada |
Date Deposited: | 10 Jul 2024 02:33 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 02:32 |
URI: | http://repository.poltekkesbengkulu.ac.id/id/eprint/3209 |
Actions (login required)
View Item |