ANGRAINI, PUSPAWATI DWI and Adeko, Riang and Jubaidi, Jubaidi and Noerani, Noerani and Ali, Haidina (2017) Hubungan Tingkat Kebisingan Dan Pencahayaan Pada Ruangan Kelas Dengan Konsentrasi Belajar Siswa Sdn 22 Kota Bengkulu. Other thesis, Poltekkes Kemenkes Bengkulu.
Text
ABSTRAK.pdf Download (103kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (365kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (226kB) |
Abstract
Latar belakang Kebisingan adalah suara yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan gangguan pendengaran. Tingkat kebisingan dan pencahayaan ruang kelas di SDN 22 Kota Bengkulu melebihi NAB sebesar 73,48 dB dan 201,4 Lux. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan tingkat kebisingan dan pencahayaan ruang kelas dengan konsentrasi belajar siswa SDN 22 Kota Bengkulu Metode penelitian observasional dengan pendekatan crossectional populasi penelitian adalah seluruh siswa SDN 22 Kota Bengkulu sebanyak 175 siswa, sempel penelitian adalah sebagian siswa dari setiap perwakilan sebanyak 122 siswa diambil dengan menggunakan Microsoft excel. Hasil penelitian menyatakan bahwa tingkat kebisinganruanng kelast dengan konsentrasi belajar siswa SDN 22 Kota Bengkulu (ρ=0,002) dan hubungan pencahayaan ruang kelas dengan konsentrasi belajar siswa SDN 22 Kota Bengkulu (ρ=0,120). Simpulan ada hubungan tingkat kebisingan dengan konsentrasi belajar siswa SDN 22 Kota Bengkulu dan tidak ada hubungan Pencahayaan ruang kelas dengan konsentrasi belajar siswa SDN 22 Kota Bengkulu . Saran sekolah dapat mengendalikan kebisingan dengan pencahayaan ruang kelas dengan menanam pohon kalpataru, memasang peredam (ijuk atau busa) untuk pencahayaan ruang kselas memasang Tirai pada Jendela.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebisingan, pencahayaan,Konsentrasi belajar |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Jurusan Sanitasi |
Depositing User: | mr Ponco Pratiknyo |
Date Deposited: | 26 Oct 2022 01:45 |
Last Modified: | 26 Oct 2022 01:45 |
URI: | http://repository.poltekkesbengkulu.ac.id/id/eprint/2242 |
Actions (login required)
View Item |