PRATIWI, ELISABET SINTA and Ismiati, Ismiati and Ervina, Lisa and Andeka, Wisuda and Linda, Linda (2022) Pengaruh Edukasi Anggota Uks dengan Booklet terhadap Pengetahuan Tentang Penggunaan Masker di Sd Negeri 38 Kota Bengkulu. Other thesis, Poltekkes Kemenkes Bengkulu.
Text
SKRIPSI ELISABET SINTA PRATIWI (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Covid-19 dapat ditularkan dari manusia ke manusia dengan melalui kontak erat dan droplet (percikan cairan pada saat bersin dan batuk), serta tidak melalui udara. Kondisi pandemi Covid 19 mengharuskan masyarakat melakukan pencegahan, dengan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan Protokol kesehatan. Tujuan penelitian ini diketahui pengaruh Edukasi Anggota UKS Dengan Booklet Terhadap Pengetahuan Tentang Penggunaan Masker Di SD Negeri 38 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Pre Experiment dan rancangan penelitian one group pretest and posttest. Sampel penelitian ini adalah anak-anak anggota Dokter Kecil Di SD Negeri 38 Kota Bengkulu yang berjumlah 30 orang dengan teknik rendom sampling. Hasil penelitian ini diperoleh rata-rata pengetahuan sebelum 6,70 dan sesudah 8,77. Analisis rata-rata uji paired sampel T-test diperoleh p value = 0,000 ≤ 0,05 yang menunjukkan ada pengaruh edukasi anggota UKS dengan booklet terhadap pengetahuan tentang penggunaan masker di SD Negeri 38 Kota Bengkulu. Penelitian ini dapat menjadi sumber informasi dalam mengembangkan penelitian selanjutnya. Diharapkan penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan variable-variabel penelitian disamping variable yang sudah ada.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Protokol Kesehatan, Media Booklet, Pengetahuan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Jurusan Promosi Kesehatan |
Depositing User: | Mrs Anrika Rahman |
Date Deposited: | 12 Dec 2022 03:41 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 08:23 |
URI: | http://repository.poltekkesbengkulu.ac.id/id/eprint/2407 |
Actions (login required)
View Item |